Dunia Tanpa Musik? Apa Jadinya?

07.33 0 Comments



Kebayang gak gan, kalo di dunia ini gaada musik?
Menurut ane sih, serem dan hampa. Yaah, kalo diibaratkan bagai pulpen tanpa tinta, atau bagai piring tanpa makanan, atau bisa juga bagaikan hati tanpa cinta..*paan sih

Di jaman sekarang, musik itu sudah seperti kebutuhan manusia (hmm, menurut saya sih). Contohnya, disaat kita senang, kita cenderung mendengarkan musik menyenangkan. Begitu pun sebaliknya, disaat sedih pasti denger lagu gararalau, hadeuh.

Dan salah satu fungsi musik, juga dapat memberikan inspirasi, motivasi, juga semangat hidup terhadap pendengarnya. Mengapa bisa seperti itu? Karena nada dan ritme musik dapat menstimulasi otak dan jiwa, dan dapat memberikan sugesti positif bagi pikiran.


Berikut hal-hal yang bisa terjadi, kalo ga ada musik dalam kehidupan:

1. Tiada hiburan dikala sedih maupun senang


Bisa kebayang lah gan, gimana jadinya kalo kita lagi sedih, apalagi kalo lagi "sendiri" (kok dikutip?). Bingung kan mau ngapain? Yang ada malah nambah stress kalo kondisi kita seperti itu. Begitu juga dengan kesenangan, musik juga dapat digunakan untuk mengekspresikan kesenangan kita. Kalo gaada musik, stress juga tuh kayaknya, soalnya orang seneng tuh kadang-kadang senyam-senyum sendiri gan. :o

2. Acara televisi dan radio hanya menayangkan berita atau talk show


Yang ini bete sumpah, denger pembicaraan orang lain tanpa diselingi apapun, yang ada ngantuk gan. Terlebih lagi kalo kita sedang dalam perjalanan jauh, enaknya sambil denger radio dengan selingan musik pastinya. Bayangin kalo gaada musik, yang ada di radio hanyalah ocehan talk show non stop tanpa selingan apapun. Yang nyetir malah tidur tuh.

3. Semua tempat bagaikan perpustaan, atau bahkan seperti kuburan


Tempat-tempat kayak mall, cafe, club malam, kalo tanpa ditemani musik apa jadinya yak? Yah bisa dibayangkan, didalam ruangan itu hanya terdengar obrolan orang-orang. Dan kalo pas sepi, ruangan itu serasa perpustakaan, atau bahkan paling horror nya ya kayak kuburan.

4. Gak bakal ada penyanyi yang diidolakan dan menginspirasi

 

Kalo gaada musik, maka gaada juga yang namanya musisi maupun alat musik. Dan sebuah lagu pun terkadang jadi inspirasi bagi kehidupan. Contohnya, karya dari musisi satu ini. Iwan Fals telah banyak menginspirasi semua orang lewat lirik lagunya yang "berani" dan "semangat", juga banyak mengandung "kritik politik".

Nih contoh orang-orang yang dapat inspirasi dari lagunya Bang Iwan:


5. Ada kemungkinan kemiskinan di Indonesia meningkat


Gaada musik, berarti gaada pengamen juga dong. Tidak sedikit musisi sukses yang berasal dari "pengamen". Contohnya, Iwan Fals, Mbah SuripSlank dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Tiada musik, tiada cinta, hahayy


Kalo kita denger-denger yah, hampir semua musik di dunia ini pasti bertemakan tentang cinta (sekitar 70% an lah). Gaada lagi yang bakal bisa mewarnai perasaan kita disaat bahagianya merasakan cinta, juga gaada yang bisa mewakili perasaan dikala kita patah hati karena cinta. Ok, sorry kalo lebay.

Itulah jadinya gan kalo dunia gak ada musik. Gak bakal ada RaisaIsyana, ataupun JKT48 untuk hiburan. :v
Dan juga gak bakal ada istilah "Harta, Tahta, Raisa". (yaa, yaa, yaa)

Sumur Materi : KASKUS

0 comments: